Review, Buku Harian Karenina by Maiaruna

Processed with VSCO with se3 preset

Dear Wonderful Readers and Blogger friends, 

i know it’s been so long wasn’t being regularly posting as always, but i try to reach out and manage my time just to write here 🙂 i hope i will find out the way to go there like i used to.

and today’s post actually just for my Indonesian Readers, but if you can read my language i use right now just welcome :D,

a couple of days ago i got this book from my Dear Friend Maia, i was honored to be able to know her work it’s just beautifully written! i bet you guys! seperti judulnya saja, buku ini menceritakan kisah seorang Karenina, suka duka masa mudanya hingga memiliki seorang suami dan anak (i know it’s kinda usual Drama, right?) but guys you are totally wrong! i thought at the beginning when i read the first pages! setelah membaca masuk ke halaman halaman selanjutnya, i am impressed dengan gaya bahasa yang digunakan, sehingga sebuah ‘Drama’ yang diceritakan seperti novel – novel yang mungkin sering kamu baca menjadi menarik untuk diikuti dan tidak membosankan, i have confession to make, sudah lama aku engga pernah baca buku dengan bahasa yang aku punya sendiri Indonesia, bukanya sok, tapi memang sudah kehilangan ketertarikan, gara – gara sudah seringnya membaca buku western, kira kira 2 tahunan terakhir, dan memang awalnya aku mulai suka benar – benar menjadi seorang Blibliophile awalnya ya aku mencoba baca buku import, (loh maaf jadi ke mana –  mana) tapi ini ada keterkaitannya dengan yang aku bahas kali ini guys, jujur juga ini buku pertama dari pengarang Indonesia yang aku baca setelah sekian lama bertaun taun lamanya, sudah engga terhitung lamanya, dan OMG it feels like i read my usual good books! dan kalian harus baca ini! recommended banget!

Pertama, gaya bahasnya yang simpel dengan campuran sedikit bahasa puisi, ini yang membuat ketertarikanku pada buku ini, sebenarnya sih alasan utama, mungkin juga karena aku suka poetry books sehingga buku ini engga berelebihan bagiku, dan bertele – tele seperti umunya drama yaa..

Kedua, covernya juga menarik, kalian pasti setuju ketika memilih sebuah buku, pasti mempertimbangkan, melihat covernya dulu kan? hehe same here guys!

Ketiga, jalan ceritanya yang bikin terus pengen membaca setiap paragrafnya hingga akhir, seriously guys i can’t put it down! walau kalian harus merasa sedih every time you turn the pages!

Keempat, sebenarnya karakter utama dalam buku ini tidak hanya si Karenina tetapi juga si ‘anak srigala’ siapa sih itu? makanya kalian harus baca sendiri agar penasaran hehe, karena masih ada kaitanya erat sekali dengan Karenina, tapi ini menurutku sangat brilliant, buku ini terdapat tiga bagian, waktu flashback, masa puncak masalah, dan yang ketiga si ‘anak srigala, dan kita tidak diberitahu sudut pandang siapakah yang sedang berbicara, memang kadang terdengar membingungkan, tapi stelah mengikuti sub bab paragrafnya dari halaman ke kehalaman pasti akan menikmatinya.

intinya sih buku ini menarik untukku, dan 5 stars layak deh, aku memberi rate ini bukan karena kenal baik dengan Maia, tetapi aku memang menikmati buku ini, benar- benar jujur tidak ada unsur apapun 🙂

Processed with VSCO with se3 preset

anyaway, thankyou so much guys for reading, sorry my language this time is mixing haha karena aku sedang mereview buku Indonesia, dan engga mungkin donk terus – terusan memakai bahasa barat? walau sebenarnya gatal untuk berucap 🙂

Xx, Cikita 🙂

3 thoughts on “Review, Buku Harian Karenina by Maiaruna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s